Pelantikan dan Serah Terima Ketua TP PKK Kecamatan

Ketua TP PKK Kota Depok membacakan naskah Pelantikan

Bersesuian dengan dilakukannya mutasi dan promosi terhadap 114 pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural eselon, II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Depok pada hari Jum’at tanggal 27 Januari yang lalu. Maka kepengurusan TP PKK Tingkat Kecamatan di Kota Depok secara tidak langsung mengalami pergantian pula mengikuti mutasi / promosi ini. Dengan latar belakang inilah, maka pada hari ini dilaksanakan Serah Terima dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan.

Adapun nama-nama Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik adalah : Ny. Hj. Nurjanah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimanggis, Ny. Hj. Sundari sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilodong, Ny. Siti Ghufronah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cipayung, Ny. Novi Dianovita sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sawangan, Ny. Ika Apiyantini sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Limo, Ny. Yusfiyati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Beji dan Ny. Hj. Sri Widoyanti sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cinere

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Depok, Dra. Hj. Nur Azizah Tamhid, MA

menyampaikan tupoksi TP PKK Kecamatan sebagaimana tercantum dalam Hasil Rakernas VII Tahun 2010, yaitu:

1)      Menyusun rencana kerja PKK sesuai hasil Rakerda Kota.

2)      Melakukan monitoring, evaluasi, supervisi dan bimbingan, serta memberikan tanggapan / umpan   balik kepada TP PKK Kelurahan.

3)      Mengadakan kerjasama dengan mitra kerja dan instansi terkait, Lembaga Kemasyarakatan, LSM, swasta, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan saling menguntungkan.

4)      Menyusun dan mengirimkan laporan kepada TP PKK Kota serta Ketua Dewan Penyantun TP PKK setempat.

5)      Melaksanakan tertib administrasi sesuai ketentuan.

6)      Memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP PKK Kelurahan.

Hadir dalam acara pelantikan para Camat sekota Depok. Kedudukan Camat dalam kepengurusan PKK adalah sebagai Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kecamatan. Turut menyaksikan  acara Pelantikan ini Walikota Depok, Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Isma’il yang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, baik yang mengalami mutasi maupun yang baru menduduki posisi. Beliau juga meyampaikan bahwa PKK adalah mitra terdekat Pemkot. Sehingga keberhasilan yang diraih Kota Depok seperti MDG’s Award 2011, tidak lepas dari peran aktif Ibu-ibu yang aktif melakukan kegiatan di PKK. Atas seluruh dedikasi yang diberikan oleh mantan Ketua TP PKK Kecamatan Bapak Wali menyampaikan berjuta-juta terima kasih, karena dalam peran tersebut, para Ketua TP PKK Kecamatan tidak lepas dari cacian dan ketidak puasan diantara sedikit pujian. Disampaikan juga ucapan selamat atas berbagai prestasi yang diraih TP PKK, baik tingkat Kota maupun Kelurahan. Sebuah rahmat dari Allah bahwa kaum perempuan, khususnya para ibu, dikaruniai kesabaran sehingga mampu mengurusi hal-hal sampai yang terkecil, seperti urusan Tata Laksana rumah, kebersihan Lingkungan, kesehatan, Pendidikan Anak Usia Dini, Bina Keluarga Lansia dan lain sebagainya.