Ketua TP PKK Kota Depok Memberikan Sambutan pada Acara Monev Tk.Kota Depok di Kelurahan Rangkapan Jaya Kec.Pancoran Mas

2011-09-23-Ka-TP-PKK-Memberikan-Sambutan-Monev-di-Panjaya

Dalam Monev (Monitoring dan Evaluasi) yang diadakan di Kelurahan Rangkapan Jaya Kec.Pancoran Mas, Jumat (23/9) ini, Ketua TP.PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid menyampaikan bahwa Monev adalah 10 Program Pokok PKK merupakan program turunan dari pusat, dengan tata urutan pelaksanaan:

  1. Diperiksa 11 kecamatan secara administrasi, diperoleh 6 kelurahan terbaik.
  2. 6 Kelurahan terbaik tersebut dilakukan cross check turun ke lapangan, yaitu keluran Rangkapan Jaya kecamatan Pancoran Mas, kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojongsari, kelurahan Pangkalan Jati Baru kecamatan Cinere, kelurahan Abadi Jaya kecamatan Sukmajaya, kelurahan Limo kecamatan Limo, dan kelurahan Beji kecamatan Beji.
  3. Hasil monev juara I  akan mengikuti monev tingkat provinsi tahun 2011
  4. Hasil monev juara II dibina untuk mengikuti monev tingkat provinsi 2012

Fokus gerakan PKK adalah Pembinaan dan Peningkatan kualitas keluarga. Jadi  yang ada di pikiran kader adalah RW mana yang belum dibina ? Lansia mana yang belum dibina ? dan lain-lain. Jika pembinaan telah banyak dilakukan maka PKK akan ‘eksis’ dan dirasakan manfaatnya di masyarakat.

Kita hidup dibekali Al-Qur’an, dan fungsi Al Quran adalah pencegah ‘kepikunan’, karena nanti di akhirat kita berhadapan dengan Allah SWT dan menyerahkan raport-raport hasil kerja kita, oleh karena itu kita harus selalu membaca Al Quran supaya tidak hilang memorinya, ujar Nur Azizah beliau menambahkan dalam sambutannya.